banner here

Adakah manfaat yang diberikan oleh asuransi kendaraan?

- 00.27
advertise here
Adakah manfaat yang diberikan oleh asuransi kendaraan?. Saat ini asuransi kendaraan merupakan salah satu produk asuransi yang cukup sering untuk kita temukan. Terutama bila Anda tinggal di kota besar, tentu Anda sudah tidak asing dengan adanya produk perbankan ini.

Di Indonesia sendiri, terutama di kota-kota besar, asuransi jenis ini memang sangat di minati, karena di nilai bisa meng-cover seluruh kebutuhan transportasi serta untuk meminimalisir kerugian yang di tanggung bila mendadak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan atau pun bisa merugikan pemilik kendaraan, seperti misalnya terkena musibah banjir, kebarakan, kehilangan dan musibah lainnya.

Meskipun dianggap cukup efektif dan bermanfaat, namun banyak orang yang masih enggan menggunakan jenis asuransi ini mengingat adanya premi bulanan yang mesti dibayarkan kepada leasing atau pun bank. Sedangkan sebagian lagi masyarakat menganggap jika asuransi merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki meskipun ada biaya bulanan yang harus dikeluarkan. Meskipun demikian banyak yang menganggap jika nilainya cukup sepadan.

Nah, dari pro kontra yang terjadi di masyarakat, pertanyaan sesungguhnya adalah apakah kita perlu menggunakan asuransi kendaraan dan apa manfaatnya bila memilih asuransi ini?

Beberapa manfaat mengikuti program asuransi kendaraan ialah:

Anda akan terhindar dari bahaya pencurian. Bila Anda tidak mengikuti asuransi ini, suatu saat motor atau kendaraan Anda hilang, tentu Anda harus berlapang dada. Berbeda bila Anda mengikuti asuransi, bila ada kehilangan Anda bisa mengajukan klaim, dan mereka yang akan bertanggung jawab,
Jika motor rusak, ada beberapa asuransi yang bersedia menanggung, motor akan di jemput di tempat kerusakan, di bawa ke bengkel mereka, dan setelah selesai, Anda akan di panggil kembali.

Tentu sangat menguntungkan bukan? Bila Anda mengikuti asuransi kendaraan? Namun mengikuti asuransi jenis ini bukan tanpa resiko. Resiko terbesarnya bila Anda salah dalam memilih perusahaan asuransi, mereka tidak mau bertanggung jawab atas klaim yang Anda ajukan. Selanjutnya, Anda harus gigit jari, menanggung semua biaya kerugian sendiri, dan pihak asuransi akan terus menuntut Anda membayar premi. Maka dari itu, jangan sampai hal tersebut terjadi. Lebih baik Anda lebih jeli bila ingin memilih lembaga asuransi.

Asuransi motor
Manfaat yang diberikan oleh asuransi kendaraan

Di Indonesia saat ini terdapat begitu banyak asuransi kendaraan yang bisa Anda pilih yang menurut Anda adalah terbaik, seperti misalnya asuransi kendaraan Adira, Autocillin, BAF dan lain sebagainya yang bisa Anda lakukan dengan mendatangi langsung kemudian registrasi atau dengan cara yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan bantuan layanan asuransi motor terbaik yang bisa diajukan secara online dari DuitPintar.com. Melalui situs ini Anda dapat menemukan informasi seputar perusahaan asuransi motor dan motor yang ada di Indonesia kemudian membandingkannya secara pribadi untuk mendapatkan asuransi yang benar-benar sesuai dengan apa yang menjadi keinginan Anda.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search