banner here

Tips Memilih Furniture Untuk Hotel, Cafe dan Restoran

- 06.42
advertise here
Tips Memilih Furniture Untuk Hotel, Cafe dan Restoran. Bekerja di hotel ternyata tak hanya identik dengan alat tulis hotel. Akan tetapi juga identik dengan furniture hotel. Furniture ini biasanya berupa meja, kursi, lemari arsip dan masih banyak lagi yang lainnya. Benda-benda tersebut umumnya digunakan untuk menunjang kegiatan hotel maupun untuk menyimpan dokumen-dokumen. Jadi bisa disimpulkan keberadaan perkakas hotel sangatlah diperlukan.

Saat ini desain furniture untuk hotel semakin beragam. Ada yang memiliki desain simpel, minimalis, classic bahkan ada juga yang berdesain ukiran khas. Selain itu bahan pembuatan furniture semakin hari juga semakin berkualitas. Mungkin dahulu hanya terbuat dari papan triplek saja. Akan tetapi saat ini furniture juga dibuat dari kayu yang berkualitas. Ada juga beberapa furniture khususnya furniture yang ditujukan untuk perlengkapan hotel dibuat dari plastik dengan maksud agar lebih ringan dan tidak dimakan hama.

Ketika membeli furniture hotel, tentu saja Anda ingin memilih yang paling terbaik bukan? Untuk memilih furniture terbaik tentunya ada beberapa cara. Beberapa tips untuk mendapatkan furniture terbaik untuk hotel adalah sebagai berikut:


  • Sebelum membeli, ada baiknya Anda memperhatikan ukuran ruangan hotel Anda. Ini berfungsi untuk menyesuaikan besar kecilnya furniture yang akan dibeli.
  • Pilihlah yang memiliki desain unik dan sesuai dengan karakter Anda. Sehingga membuat Anda semakin bersemangat saat bekerja.
  • Pastikan Anda membeli furniture sesuai dengan kebutuhan. Jika untuk kebutuhan bersama di hotel, belilah yang memiliki ruang cukup luas. Sehingga bisa di partisi ke beberapa bagian.
  • Ada baiknya membeli furniture untuk hotel yang terbuat dari bahan berkualitas. Jika membeli furniture yang terbuat dari kayu, pastikan kayu tersebut kuat terhadap kelembaban dan tidak mudah rapuh.
  • Sedangkan jika Anda membeli furniture yang terbuat dari plastik, pilihlah bahan plastik yang tebal. Khususnya untuk kursi cafe atau untuk restoran sehingga tidak mudah pecah saat Anda menggunakannya.
  • Tak ada salahnya untuk membeli furniture yang memiliki warna sama atau kontras dengan ruangan Anda. Jadi saat dilihat orang lain memberikan kesan istimewa.

Selain mengetahui tips memilih furniture terbaik untuk hotel, Anda juga harus mengetahui cara merawat furniture tersebut. Sebenarnya cara perawatannya juga tak susah. Pertama letakkan perkakas hotel tersebut di tempat yang aman dan usahakan tidak dekat dengan sumber air. Kedua letakkan kapur barus di sekitar perkakas agar tidak didekati oleh hewan pengerat seperti tikus. Terakhir apabila terbuat dari kayu, sebaiknya olesi dengan cairan anti rayap.

Jika ingin memiliki furniture hotel yang berkualitas, ada baiknya Anda mendatangi langsung toko furniture tersebut. Sehingga bisa mengetahui bagaimana keadaan sebenarnya dari perabot tersebut. Membeli perabot bermerek terkenal juga bisa menjadi solusi untuk mendapatkan kualitas terbaik. Salah satu contoh merek perabot hotel terbaik adalah Olympic. Demikian tips untuk mendapatkan perabot hotel terbaik dan semoga bisa memberikan referensi untuk Anda.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search