banner here

Ciri-Ciri Toko Buku Online Yang Bagus Dan Terpercaya

- 05.48
advertise here
Ciri-Ciri Toko Buku Online Yang Bagus Dan Terpercaya. Hanya dengan mengklik mouse atau pun menyentuh layar, sekarang kita dapat membeli berbagai macam kebutuhan secara online, termasuk buku. Saat ini sudah banyak toko buku online. hadirnya internet sudah pasti mengubah kebiasaan berbelanja yang dimiliki oleh masyarakat modern, mereka tidak lagi membutuhkan waktu untuk keluar masuk toko dan mencari kebutuhan, karena semua sudah disediakan dengan cara online. semua menjadi sangat menyenangkan bukan? Walaupun memberikan pengalaman belanja yang sangat nyaman, tetapi belanja online membutuhkan kecermatan, hal ini disebabkan karena banyak oknum nakal yang ternyata menggunakan layanan ini untuk keuntungan pribadi, contohnya seperti penjual buku palsu.

Agar Anda tidak terjebak dalam kubangan penipuan ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama, hati-hati. Kartu merupakan jenis pembayaran yang banyak dipergunakan saat berbelanja online. di sini, Anda harus ingat jika kartu kredit tidak memiliki sifat statis, nomor yang berada di dalam kartu tidak bisa berubah. Hal ini yang harus diperhatikan. Jangan sampai informasi mengenai kartu kredit Anda bocor. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meminimalkan potensi kebocoran informasi ini seperti8 memastikan situs jual beli yang Anda gunakan aman.


Kedua, meneliti laman toko buku online sebelum melakukan pembelian. Anda harus selalu ingat saat melakukan transaksi. pilih transaksi dengan perusahaan atau toko yang sudah terkenal. Jika Anda membeli di situs jual beli baru, pastikan Anda sudah mengetahui atau melakukan beberapa penelitian kecil tentang latar belakang dari toko online. sebuah toko yang terpercaya biasanya mempunyai alamat fisik atau nomor telepon yang dapat dihubungi. Anda bisa menghubungi nomor yang berada di web untuk memastikan kebenarannya, selain itu tanyakan pada mereka seperti apa cara toko melayani komplain atau pengembalian barang.

Ketiga, jangan mudah memberi informasi yang bersifat penting. saat melakukan transaksi pembelian, pasti Anda diharuskan untuk mengisi informasi atau data diri. di sini, Anda harus bisa memilah, mana informasi yang bisa dibagikan dan mana informasi yang harus di simpan atau memiliki sifat rahasia. Untuk alamat dan nama lengkap Anda bisa memberikannya, namun jika si penjual meminta nomor kartu kredit dengan iming-iming hadiah atau yang lainnya, lebih baik Anda tidak membalasnya. Jika dirasa mencurigakan, lebih baik tinggalkan dan mencari toko yang lain.

Keempat, simpan password Anda dengan baik. banyak situs yang mengharuskan konsumen melakukan log in untuk transaksi dan dilengkapi dengan password. Jika toko tersebut mengharuskan Anda melakukan deposit dan di dalam akun tertera uang Anda, jangan pernah memberikan password ke siapa pun, dan simpan password tersebut dengan baik. jangan sampai ada orang-orang jahil yang menggunakan password Anda, kemudian melakukan pemalsuan pemesanan.

Terakhir, simpan salinan pesanan. Jika Anda membeli banyak buku dari toko buku online tersebut, Anda harus menyimpan salinan. Biasanya, saat kita melakukan pembelian secara online, di akhir transaksi sebelum pengiriman barang, pemilik toko akan memberikan keterangan apa saja benda yang kita pesan. Untuk menghindari kekeliruan barang, lebih baik Anda menyalin salinan pesan tersebut. Saat barang datang ke rumah, Anda bisa langsung melakukan pengecekan pada barang tersebut. Dengan demikian, transaksi akan berjalan dengan lancar. Melakukan transaksi secara online memang bisa membantu mempercepat kegiatan belanja kita, namun saat salah melakukan transaksi, kita akan mendapatkan kerugian yang tidak kecil. Jadi, selalu berhati-hati dan waspada.
Advertisement advertise here

 

Start typing and press Enter to search