banner here

iPhone Masih Jadi Jawara Ponsel Terlaris Dunia

- 01.09
advertise here
Lepas dari segala kontroversi dan kesan mahalnya, tak dapat dipungkiri jika iPhone merupakan salah satu produsen smartphone yang peluncurannya selalu di tunggu-tunggu masyarakat dunia. Tak terkecuali iPhone X yang melegenda, bahkan sejak berbulan-bulan lalu sudah menjadi buah bibir di dunia maya.

Kembali kebelakang beberapa waktu lalu. Kehadiran ponsel pintar Apple iPhone 7 tampaknya mencatat penjualan yang bagus secara global di tengah stagnasi desain yang begitu-begitu saja. Ponsel seri ini bahkan bisa mempertahankan penjualannya hingga semester pertama tahun 2017.

Berdasarkan riset IHS Markit, iPhone 7 dinobatkan sebagai ponsel pintar dengan penjualan terbanyak pada periode enam bulan pertama di tahun 2017. Bukan cuma iPhone 7, saudaranya yang lebih besar, yaitu iPhone 7 Plus, juga mencatat penjualan yang baik dan ia menempati posisi kedua ponsel terlaris di periode yang sama.

Samsung menjadi merek terlaris kedua yang tercatat oleh IHS Markit pada semester pertama tahun ini. Namun, bukan ponsel papan atasnya yang mendominasi penjualan, melainkan ponsel kelas menengah Galaxy Grand Prime Plus yang berada di peringkat ketiga ponsel terlaris ketiga di dunia.
Sementara ponsel premium Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, menempati posisi terlaris kelima dan keenam.



Seri andalan ini masih mencatat penjualan yang kecil di paruh pertama karena mereka baru dijual di bulan April, sementara Galaxy S7 diluncurkan Samsung pada Maret 2016. Di semester pertama 2016, Galaxy S7 Edge mampu menempati posisi empat ponsel terlaris.

Berikut ini adalah enam merek dan tipe ponsel terlaris di dunia pada semester pertama 2017 menurut IHS Markit.

1. Apple iPhone 7
2. Apple iPhone 7 Plus
3. Samsung Galaxy Grand Prime Plus
4. Apple iPhone 6s
5. Samsung Galaxy S8
6. Samsung Galaxy S8 Plus

Secara keseluruhan, 10 ponsel terlaris periode ini di dunia terdiri atas lima model dari Samsung, empat model Apple, dan satu model merek Oppo. Kemudian, jumlah ponsel pintar yang mencapai penjualan 1 juta unit di paruh pertama tahun ini mencapai 22 model. Angka ini tumbuh dari 17 model di periode yang sama tahun 2016. Hal ini turut dipicu oleh semakin banyaknya pabrikan China yang memilih menjual ponselnya di luar China dan secara otomatis meningkatkan persaingan.

Di antara 22 model ponsel dengan penjualan teratas sejauh ini, delapan model adalah merek asal China yang mengirim lebih dari 6 juta unit di semester pertama 2017. Mereka antara lain adalah lima model dari Oppo, dua dari Xiaomi, dan satu dari Huawei. Samsung memiliki 10 model yang masing-masing terjual lebih dari satu juta unit per bulan, sementara Apple memiliki empat model.

Artikel resmi via Kumparan (https://kumparan.com/jofie-yordan/6-ponsel-terlaris-dunia-iphone-masih-juara-samsung-galaxy-kedua)
Advertisement advertise here

This Newest Prev Post
 

Start typing and press Enter to search