banner here

10 Jenis Kopi Hijau Yang Tidak Hanya Bermanfaat Untuk Turunkan Berat Badan

- 23.29
advertise here
Bagi sebagian orang yang memiliki masalah kesehatan atau masalah dalam berat badan tentu saja Pernah mendengar khasiat green coffee atau kopi hijau. Kopi hijau semakin dikenal banyak orang setelah dibahas dalam acara Dr. Oz pada tahun 2012. Kopi ini diyakini dapat menurunkan berat badan. Dengan minum kopi jenis ini, Anda dapat membakar lemak tanpa perlu melakukan olahraga tambahan. Selain itu, kopi ini juga merupakan obat alami untuk diabetes, hipertensi, obesitas, infeksi bakteri, dan Alzheimer.

Kandungan asam klorogenat pada biji kopi yang belum dipanggang dapat dicerna dan diserap oleh manusia. Fakta ini merupakan hasil penelitian yang dimuat dalam jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine Maret 2006. Penelitian itu menyimpulkan kafein dan asam klorogenat merupakan zat yang dapat menurunkan berat badan. Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Clinical and Experimental Hypertension memaparkan bahwa asam klorogenat berkhasiat untuk menurunkan hipertensi. Tekanan darah akan berkurang jika minum kopi hijau dengan takaran 140 miligram setiap hari. Sampai sekarang, belum ada laporan yang menyebutkan kopi ini memiliki efek samping yang merugikan, jadi bisa disimpulkan aman untuk dikonsumsi.

Dengan beberapa zat antioksidan yang dikandungnya, biji kopi ini ampuh untuk mengurangi dampak radikal bebas yang merugikan tubuh. Sel-sel tubuh Anda yang rusak akan pulih sehingga Anda lebih sehat. Journal of Agricultural and Food Chemistry Juli 2004 menerbitkan hasil penelitian yang menyimpulkan perkembangan empat jenis sel kanker dapat dihentikan oleh kandungan antioksidan asam klorogenat dalam biji kopi hijau.

Difee Green Coffee

Diffee Green Coffee berkhasiat untuk membakar lemak, mempercepat metabolisme, dan menambah energi. Daya tahan tubuh Anda akan meningkat. Kekebalan tubuh akan semakin kuat. Anda akan bugar kembali dan lebih mudah beraktivitas. Kopi hijau ini juga membantu Anda mengendalikan nafsu makan, memulihkan pencernaan, meningkatkan penyerapan sari makanan, dan mengusir racun-racun berbahaya dalam tubuh. Dengan demikian, keseimbangan alami tubuh Anda akan kembali. 

Green Bean Coffee

Biasanya, Anda menyeduh kopi hasil penggilingan, entah kasar atau halus. Sekarang, Anda dapat menikmati seduhan kopi yang masih utuh dari Green Bean Coffee. Jenis kopi hijau yang satu ini ampuh untuk mengusir lemak berlebih yang lama mengendap di perut, paha, dan lengan. Kandungan asam klorogenat di dalamnya meningkatkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak akan lebih cepat dan mengurangi nafsu makan. Karena berbentuk biji kopi utuh, zat-zat penting yang dikandungnya pun masih utuh. Jadi, Green Bean Coffee lebih efektif menghilangkan lemak jika diminum secara rutin.

Untuk mengeluarkan asam klorogenat, Anda harus merebus biji kopi hijau ini. Air rebusan akan berwarna hijau. Pada dasarnya, Anda bukan sekadar minum kopi, melainkan mereguk sari asam klorogenat yang kaya khasiat.

Gamat Green Coffee

PibiPibo Gamat Green Coffee with Supercollagen merupakan gabungan dua sumber daya hayati, yaitu teripang emas dan kopi hijau. Keduanya mengandung senyawa baik yang bermanfaat bagi kesehatan. Teripang emas (Golden Stichoupus Variegatus) merupakan salah satu spesies unggulan dan paling istimewa. Jenis teripang yang satu ini memiliki kandungan aktif gamapeptide dan cell growth factor (CGF) yang tidak dimiliki oleh jenis lain. Oleh karena itu, ekstrak biota laut ini dapat melindungi organ-organ penting dalam tubuh, membantu pertumbuhan sel-sel, melancarkan peredaran darah, menstabilkan emosi, mencegah penuaan dini, mempercepat penyembuhan luka dalam dan luar, memulihkan peradangan, serta menyerap kalsium.

Kopi hijau memiliki kandungan asam klorogenat yang masih tinggi karena tidak melalui proses pemanggangan. Oleh karena itu, kopi ini sangat berkhasiat untuk membakar lemak dalam tubuh, meningkatkan energi untuk beraktivitas, dan mencegah masalah kesehatan yang disebabkan oleh timbunan lemak serta kolesterol, seperti penyumbatan pembuluh darah atau jantung.

Kopi Hijau Goji Berry

Produk ini terbuat dari biji kopi arabika pilihan dan ekstrak goji berry. Kopinya berasal dari Gunung Semeru, Jawa Timur, sedangkan berry-nya dari China dan Tibet. Kopi hijau yang satu ini baik diminum untuk membantu program diet Anda dan menambah nutrisi untuk menjaga metabolisme tubuh. Karena manfaat kopi hijau sudah banyak disebutkan, sekarang mari kita intip apa saja khasiat goji berry. Journal of Medicinal Food 2012 memuat beberapa hasil penelitian yang menyimpulkan bahwa buah ini dapat meredakan stres dan memperbaiki kualitas tidur. Dengan indeks glikemik rendah, buah merah ini butuh waktu lama untuk berubah jadi gula darah. Oleh karena itu, Anda akan merasa kenyang lebih lama dan nafsu makan pun lebih terkendali. Selain itu, goji berry dapat memulihkan gangguan penglihatan, melindungi ginjal dan hati, memperbanyak sperma, dan meningkatkan imunitas. 

Green Coffee Dinnar 88

Selain asam klorogenat, Green Coffee Dinnar 88 diperkaya dengan kandungan kolagen ikan, L Glutathione, L Carnitine, stevia alias daun manis, dan kulit manggis. Apa manfaat kopi hijau selain untuk menurunkan berat badan dengan membakar lemak dan menekan nafsu makan? Pertama, melancarkan buang air besar. Kedua, membuat kulit lebih kencang, halus, dan cerah. Ketiga, menghilangkan komedo dan jerawat di wajah. Keempat, meningkatkan daya tahan tubuh. 

Untuk mendapatkan semua manfaat itu, Anda hanya perlu meminum kopi ini secara rutin sebelum sarapan. Caranya, tuangkan 1 sachet ke dalam cangkir, seduh dengan 150 ml air panas, aduk sampai larut. Kopi pun siap diseruput. Green Coffee Dinnar 88 dapat dikonsumsi oleh pria dan wanita. 

Kopi Hijau Bromo

Kopi Hijau Bromo diproduksi oleh sebuah usaha rumahan yang memelopori pembuatan kopi hijau dengan resep warisan leluhur di Malang. Perlu ditekankan bahwa produk ini bukan ekstrak biji kopi yang belum disangrai dan kerap disebut kopi hijau, melainkan terbuat dari kopi arabika pilihan yang dicampur dengan sedikit kacang hijau. Seperti biji kopi yang dipanggang menggunakan arang, aromanya sangat khas. Proses penyangraiannya tetap higienis meskipun dilakukan secara tradisonal. 

Berhasil atau tidaknya diet ditentukan oleh banyak faktor. Namun, Kopi Hijau Bromo dapat menekan nafsu makan dan membakar lemak lebih banyak daripada kopi hitam biasa. Jadi, program diet Anda akan terbantu dengan meminumnya. Kopi ini juga ampuh untuk mengurangi risiko diabetes.

Green Coffee Nulife

Pada tahun 2012, Dr. Oz menguji coba khasiat kopi hijau terhadap 100 orang. Hasilnya menunjukkan penurunan berat badan sampai 6 kg dalam 2 minggu. Bahkan, ada juga yang mengklaim berat badannya menyusut sampai 10 kg dalam 1 bulan. Oleh karena itu, nama lain kopi ini adalah kopi diet. Namun, Anda tidak dapat menyamaratakan fakta itu karena keberhasilan diet dipengaruhi banyak hal, antara lain, metabolisme tubuh masing-masing.

Green Coffee 77

Dibuat oleh ahli herbal, Green Coffee 77 merupakan kopi herbal yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Produk ini menggabungkan kopi hijau, ekstrak kulit manggis, kolagen ikan, daun dewa, dan bahan alami lain yang akan mengusir racun dari tubuh Anda dengan detoksifikasi hati. 

Selain itu, Green Coffee 77 dapat menurunkan kadar gula darah, meluruhkan lemak jahat, membasmi jerawat sehingga wajah akan tampak cerah dan awet muda, meningkatkan konsentrasi otak, mengobati sariawan dan diare, memulihkan disentri dan infeksi saluran kemih, menurunkan demam dan tekanan darah tinggi, serta yang tidak perlu dipertanyakan lagi menyusutkan berat badan. Meskipun menderita maag, Anda tetap dapat menyeruput kopi ini. Di samping memiliki setumpuk khasiat, rasanya pun nikmat. 

Nescafe Green Coffee

Bukan sulap bukan sihir: kopi hijau, tetapi berwarna putih. Itulah keunikan Nescafe Green Blend Coffee. Kopi ini merupakan perpaduan biji kopi robusta panggang gelap-medium berkualitas tinggi dengan ekstrak kopi hijau, gula, dan krim. Semua itu diracik sehingga menghadirkan kopi bercita rasa khas, aroma yang menenangkan, serta banyak manfaat.

Green Coffee Inayah

Anda ingin merasakan manfaat kopi hijau alias kopi diet, tetapi tidak mau repot-repot menyeduh? Jawabannya ada pada Green Coffee Inayah yang berbentuk kapsul. Namun, wanita hamil, anak di bawah 12 tahun, penderita darah tinggi, dan pengidap diabetes tidak boleh mengonsuminya. Sekadar informasi, produk ini telah mengantongi sertifikat halal dari MUI dan izin dari Dinas Kesehatan. Jika rutin mengonsumsi 1 kapsul tiga kali sehari setelah makan, Anda akan merasakan khasiatnya. Perut buncit Anda akan menciut. Paha dan lengan Anda akan tampak ramping karena timbunan lemaknya berhasil diluruhkan. Kulit Anda akan terasa halus dan tampak cerah. Tulang, rambut, dan kuku Anda akan semakin kuat.
Advertisement advertise here

 

Start typing and press Enter to search