banner here

5 Jenis Makanan Yang Dapat Atasi Kulit Kering

- 01.30
advertise here

Menjaga kesehatan kulit merupakan hal terpenting bagi kaum wanita, memiliki kulit cerah, sehat dan kenyal adalah impian bagi setiap wanita. Berbagai jenis aktivitas yang di lakukan kadang membuat kelembaban kulit berkurang, kulit terasa lebih kusam dan gelap. Sebagian dari wanita memiliki aktivitas sehari-hari yang kebanyakan berada di ruangan ber-AC sehingga membuat kulit jadi tidak sehat. Salah satu efeknya adalah kulit kering.

Untuk menjaga kesehatan kulit agar selalu lembab maka anda bisa mulai mengatasi kulit kering ini dari dalam dengan mengonsumsi makanan berikut.

1. Kacang dan Biji-Bijian

Kandungan antioksidan, vitamin E dan asam lemak esensial pada kacang tergolong tinggi. Kandungan ini bisa menyehatkan kulit dari dalam dan atasi perbaikan kerusakan sel kulit karena radikal bebas. Selain itu, kandungan ini juga bisa memproses perbaikan dan regenerasi kulit lebih cepat. Kamu bisa pilih kacang almond dan biji bunga matahari sebagai konsumsi harian.

2. Bayam

Nggak hanya untuk mencerahkan wajah dan memanjangkan rambut, bayam juga bisa mengatasi masalah kulit kering, karena mengandung zat besi dan vitamin E, A serta dan C yang bisa membantu proses perbaikan kulit. Bayam juga mengandung antioksidan untuk menghidrasi kulit.

3. Alpukat

Selain bermanfaat untuk kecantikan rambut, alpukat juga cocok dikonsumsi untuk mengatasi kulit kering. Kandungan antioksidan, beta karoten, folat, asam lemak omega 3, vitamin C dan E dalam alpukat bisa menutrisi dan memperbaiki

4. Berry

Buah-buahan seperti stroberi, raspberi, blackberi dan cranberi merupakan jenis buah yang mengandung vitamin C dan antioksidan. Kedua kandungan tersebut sangat baik untuk kulit agar selalu sehat dan lembab. Selain itu, buah-buah tersebut juga dapat menghilangkan sel kulit mati di tubuh Anda.

5. Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein yang berguna untuk memperbarui segala sel yang ada di tubuh termasuk kulit. Selain itu, telur juga mengandung sulfur dan lutein yang dapat meningkatkan elastisitas dan melembabkan kulit secara alami dan sehat.

Mengkonsumsi 5 jenis makanan ini akan sangat membantu dalam menjaga kelembaban kulit maupun membantu mengembalikan kulit yang kering menjadi lembab kembali. Dan jangan lupa untuk mengkinsumsi air mineral 8 gelas setiap harinya. Karena air pun sangat membantu untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit anda.
Advertisement advertise here

 

Start typing and press Enter to search