banner here

Lakukan Hal Ini Saat Quality Time Dengan Keluarga

- 20.36
advertise here
Melepas penat dengan keluarga ditengah aktifitas pekerjaan yang begitu padat merupakan hal yang paling didambakan, ditambah lagi sebagian keluarga memiliki kesibukan masing masing, sering kali kita mengesampingkan keluarga, sehingga menyebabkan kualitas hubungan yang harusnya terjalin antara anggota keluarga seringkali tidak berjalan baik. padahal, memanfaatkan waktu bersama anggota keluarga tersayang dapat membuat kita bisa saling berbagi, memahami, dan membantu sesama anggota keluarga. Selain itu, di waktu ini juga kehangatan, kebersamaan, dan cinta kasih dalam keluarga antara anak dengan orang tuanya dapat tercipta.

Namun bagaimana caranya agar dapat melepas penat dengan keluarga tanpa harus bimbang ingin melakukan apa dan takut anggota keluarga lain tidak menikmatinya? Nah kali ini ada 5 hal yang wajib dicoba saat ingin melakukan quality time dengan keluarga.

1. Melakukan kegiatan outbond

Kegiatan outbond sepintas terlintas seperti kegiatan biasa untuk menghabiskan liburan. Namun, sebenarnya kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi keluarga yang melakukannya dengan berbagai aktivitas dan permainan seru di dalamnya. Selain menyenangkan dan menyegarkan pikiran, kegiatan outbond juga dapat mempererat hubungan kamu dengan antar anggota keluarga lainnya. Dengan demikian, komunikasi antar anggota keluarga juga otomatis akan semakin baik dan berkualitas. Bagi orang tua, kegiatan seperti ini juga bisa dilakukan untuk melatih jiwa kepemimpinan untuk anak dan mereka sendiri dalam membina rumah tangganya.

2. Camping

Kamu pernah camping bersama keluarga? Camping bersama keluarga akan sangat bagus untuk meningkatkan kualitas hubungan antar anggota keluarga, karena di sinilah kerjasama akan tercipta dan bisa belajar untuk saling melengkapi satu sama lain. Ayah memasang tenda, ibu memasak dan menyiapkan kebutuhan lainnya, sedangkan anak bisa menjadi hiburan bagi keduanya. Kalau merasa kerepotan untuk mendirikan tenda, kamu saat ini juga sudah ada glamping di daerah Lembang di mana kamu bisa menikmati serunya camping di dalam tenda mewah yang sudah tersedia lengkap dengan makanan dan fasilitasnya.

3. Piknik

Jika merasa terlalu repot untuk camping, piknik adalah pilihan kegiatan yang juga menarik untuk dilakukan bersama keluarga. Pilihlah tempat dengan pemandangan alam yang asri, udara sejuk dan banyak pepohonan, dan ramah terhadap anak. Agar makin seru, masak dan bawa sendiri makanan, buah, dan camilan untuk bekal selama piknik nanti, misalnya dengan membuat sandwich, nasi goreng, mie goreng, sosis, burger, dan aneka macam camilan lainnya yang bisa disantap bersama sambil bercerita mengenai banyak hal. Kamu juga bisa membawa speaker untuk mendengarkan lagu agar kegiatan piknik makin menyenangkan.

Mengingat saat ini sedang musim hujan, jangan lupa juga untuk membawa payung atau jas hujan, ya! Meskipun sedang bersenang-senang, tapi tetap utamakan kesehatan anggota keluargamu. Oh iya, bahkan kamu bisa memanfaatkan halaman belakang rumah lho untuk pesta barbecue untuk mengemat pengeluaran.

4. Wisata kuliner

Nah, kalau memang kamu benar-benar tidak memiliki waktu yang terlalu luang, wisata kuliner atau mengajak keluarga untuk makan di restoran dan berwisata kuliner juga bisa jadi alternatifnya. Ditengah maraknya wisata kuliner baru saat ini, ajak mereka untuk mencicipinya. Sesungguhnya, menikmati waktu bersama keluarga tidak perlu dilakukan dalam waktu yang lama, asalkan semua anggota keluarga senang dan yang terpenting bisa saling mencurahkan kasih sayang.

5. Traveling

Lain halnya jika memiliki waktu dan biaya lebih, kamu bisa mengajak anggota keluarga untuk traveling ke luar kota, atau bahkan ke luar negeri. Pertama-tama, kamu harus tau berapa biaya yang harus dikeluarkan. Sebisa mungkin, aturlah agar liburanmu ini tidak mengeluarkan banyak biaya, apalagi jika kamu adalah orang yang hobi belanja. Atur jadwal keberangkatan dan aktivitas yang akan dilakukan selama traveling dengan baik, karena hal ini akan membantu kamu dalam menjaga kondisi keuangan agar tetap stabil selama liburan.

Nah, sekarang tidak perlu bingung lagi kan untuk menentukan kegiatan seru apa yang bisa kamu lakukan bersama keluarga? Atur jadwal dan biaya mulai dari sekarang dan ajak keluargamu bersenang-senang. Jangan lupa juga untuk mendokumentasi kegiatan seru kalian bersama keluarga untuk kenang-kenangan, ya.

Artikel asli : https://www.shopback.co.id/blog/hal-yang-bisa-dicoba-saat-quality-time-dengan-keluarga
Advertisement advertise here

 

Start typing and press Enter to search