banner here

Tips Memilih Model Baju Atasan Untuk Wanita yang Kekinian

- 03.05
advertise here

Dunia fashion selalu berkembang dan tidak pernah mengalami kemandegan karena setiap waktu akan ada inovasi dan ide-ide baru untuk menjadi trend sebuah fashion. Selah satunya buktinya adalah adanya banyak sekali model pakaian yang dapat digunakan sesuai dengan tempat tujuannya. Urusan pakaian memang menjadi hal penting bagi perempuan baik yang mengikuti dunia fashion atau tidak. Di pasaran sendiri terdapat banyak sekali jenis pakaian yang dapat dipadu padankan dengan jenis pakaian lain. Seperti misalnya baju atasan wanita yang dapat dikombinasikan dengan pemilihan model celana maupun dengan aksesoris lainnya yaitu tas, sepatu, dan perhiasan agar membuat tampilan menjadi lebih cantik.

Baju atasan sendiri merupakan jenis pakaian yang sangat umum dan mempunyai banyak sekali jenis yang ada dipasaran. Ada banyak model pakaian dari yang kesannya formal hingga santai dan ada yang mempunyai lengan panjang hingga tanpa lengan. Oleh karena banyaknya pilihan ini model baju atasan ini menjadi salah satu koleksi wajib dan kegemaran para wanita.

Berbagai model pakaian atasan wanita tersebut terbuat dari macam-macam bahan yang dapat digunakan. Pada umumnya bahan yang digunakan antara lain:

  • Cashmere
Adalah bahan kain yang mirip dengan kain wol akan tetapi mempunyai beberapa perbedaan khusus. Bahan ini menggunakan bulu kambing sedangkan kain wol menggunakan bulu domba. Termasuk jenis kain yang mewah dan biasanya digunakan untuk model pakaian rajut.

  • Denim
Merupakan bahan yang umum yaitu dengan kain jeans. Atasan dari bahan ini biasanya dibuat dengan model jaket, kemeja, atau bisa juga rompi.

  • Diadora
Adalah bahan yang mempunyai tekstur yang lembut dan mirip dengan bahan lotto.

  • Drill
Adalah sejenis kain tenun yang memiliki pattern garis yang khas dan biasanya digunakan sebagai seragam atau kemeja untuk bekerja karena motifnya yang terlihat resmi.

  • Katun
Adalah bahan yang umum untuk membuat baju atasan atau bawahan. Bahan ini sangat nyaman digunakan karena dapat menyerap keringat dan perawatannya mudah.

Baju atasan untuk wanita jenis pertama adalah kemeja yang biasanya terbuat dari bahan katun atau denim. Kemeja wanita sendiri juga mempunyai beberapa macam lagi yaitu:

  • Kemeja wanita
Adalah jenis kemeja yang umumnya mempunyai lengan panjang, kerah leher dan berkancing.

  • Kemeja crop
Merupakan kemeja yang berkancing dan mempunyai lengan berbagai ukuran tetapi tidak berkerah.

  • Kemeja tali jamu
Adalah kemeja yang mempunyai aksen tali panjang terdapat di bagian kerah.

  • Kemeja boyfriend
Adalah macam kemeja yang bentuknya kebesaran untuk wanita dan menyerupai kemeja untuk laki-laki.

Jenis baju atasan kedua adalah kaos yang bukan hanya menjadi favorit untuk wanita tetapi juga dapat dipakai oleh pria. Kaos biasanya terbuat dari bahan spandex dan bahan kaos yang nyaman sekali digunakan sehari-hari. Selain itu ada juga jenis atasan blazer dan cardigan yang sama-sama dapat dipakai sebagai outer. Akan tetapi cardigan akan lebih terkesan kasual sedangkan blazer juga untuk dipakai resmi seperti ke kantor.

Kemudian ada juga atasan wanita yang disebut dengan blues yang mempunyai model lebih feminim dengan potongan yang girly pada ujung lengan atau bagian kerah. Ada juga atasan yang disebut dengan bolero yang berbentuk seperti jaket tetapi hanya menutupi setengah badan. Selain atasan untuk luaran, ada juga pakaian dalam seperti tank top wanita yang mempunyai banyak sekali jenis yaitu halter top, tank top tali spaghetti, camisole, tube top, a-shirt, dan t-shirt.
Advertisement advertise here

 

Start typing and press Enter to search