banner here

Beberapa Ide Unik dan Sederhana Untuk Menghias Telur Paskah

- 04.04
advertise here

Paskah merupahan salah satu haru raya kebangkitan Yesus Kristus yang dinanti bagi sebagian orang yang merayakan, merayakan hari raya paskah tidak lengkap rasanya jika tidak ada telur paskah. Menghias telur paskah memang membutuhkan banyak waktu, namun seringkali pekerjaan atau pun malas membuat anda tidak dapat membuat telur paskah karena berfikir itu sangat merepotkan. Selain itu, walaupun melukis telur dengan cat air tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama, cara ini sudah biasa. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah tujuh alternatif lain ide dekorasi telur paskah yang tidak biasa namun mudah dilakukan.

1. Menggunakan motif dari sapu tangan atau serbet kertas

Beberapa orang mungkin memiliki sapu tangan bermotif di rumahnya yang sudah tidak terpakai, ataumenemukan serbet kertas di toko dengan motif yang cantik. Jika mencari cara cepat dan mudah untuk mendekorasi telur paskah, cukup gunting desain-desain dan motif-motif dari kain tersebut. Kemudian tempelkan ke telur dengan lem.

2. Telur marmer indigo dari cat kuku

Campur air bersuhu ruangan dengan beberapa tetes cat kuku berwarna biru. Jika diaduk, cat kuku akan membentuk motif di air yang serupa dengan motif-motif marmer. Kemudian, celupkan telur ke dalam campuran tersebut. Putar-putar telur di dalam campuran air dan cat kuku agar cat kuku yang mengambang di air menempel ke permukaan cangkang telur. Jangan lupa mengenakan sarung tangan. Jika sudah, keringkan telur. 

3. Menggunakan pita dan kunyit

Warnai telur dengan cat, pewarna makanan, atau bahan makanan, kemudian keringkan. Jika sudah kering, tempel pita mengitari cangkang telur menggunakan double tape. Pilih pita dengan diameter dan warna yang berbeda-beda untuk mendekorasi satu telur, agar mendapat variasi yang lebih cantik.

4. Telur tato temporer

Jika memiliki tato temporer di rumah, bisa gunakan untuk mendekorasi telur paskah dengan mudah. Cara lain adalah dengan mencari gambar atau motif yang diinginkan di internet dan mencetaknya di kertas tato temporer.

5. Telur dekorasi abstrak ala Jackson Pollock

Bagi orang-orang yang merasa tidak pintar melukis, mendekorasi telur paskah dengan cara ini bisa menjadi pilihan. Dilansir dari Squirelly Minds, cukup penuhi kuas dengan cat air, dan cipratkan ke telur. Motif garis-garis dan titik-titik yang menyerupai lukisan Jackson Pollock akan menjadi hasil akhirnya. Untuk menambah estetika, gunakan tiga warna yang berbeda.

6. Telur bunga

Punya bunga-bunga cantik di halaman, atau memiliki hobi mengepres bunga? Cara mudah lainnya untuk mendekorasi telur adalah dengan menempelkan kelopak-kelopak bunga ke telur paskah. Petik beberapa bunga di halaman, kemudian selipkan di antara halaman buku tebal selama beberapa jam sehingga menjadi rata. Kalau bisa, hindari menggunakan bunga yang memiliki bagian tengah yang tebal.

7. Menggunakan spidol

Trik ini mungkin merupakan cara yang paling mudah dan tanpa repot untuk mendekorasi telur paskah, bagi mereka yang tidak punya banyak waktu. Cukup pilih dua atau tiga warna yang senada, seperti biru dan ungu, untuk membuat motif di cangkang telur. Bisa berupa garis-garis, titik-titik polkadot, atau motif lainnya.
Advertisement advertise here

 

Start typing and press Enter to search