banner here

Agar pandangan tetap jernih saat mengemudi di musim hujan

- 01.56
advertise here
Namanya menjaga visibilitas saat sedang mengendarai mobil tentu saja sangatlah penting sekali untuk diperhatikan, agar berkendara pun menjadi lebih nyaman dan juga aman lagi. salah satu caranya adalah dengan tetap menjaga kebersihan dari kaca mobil, baik itu kaca pada bagian depan, samping. Atau kaca dibagian belakang. Agar semakin memabntu pengemudi ketika sedang mengendarai mobil, terutama adalah saat sedang musim hujan. Karena kalau kaca mobil juga terlihat buram , yang disebabkan oleh air hujan, tentu akan menggangu pandangan pengemudi, dan justru bisa sangat membahayakan sekali. Sebenarnya ada banyak sekali berbagai macam cara untuk mengatasinya. Seperti dengan menggunakan aplikasi water repellent atau rain reppllent. Dimana fungsi dari penggunaan aplikasi ini adalah untuk membantu membersihkan debu ataupun jamur yang menempel pada kaca mobil, dengan menggunakan efek seperti daun yang berada di atas daun talas.

Sehingga bulir-bulir air yang sering menempel pada kaca mobil pun tidak menggangu pandangan pengemudi. Namun untuk bisa membuat tekhnik air terjun tersebut , ada beberapa hal yang memang harus di lakukan dan perhatikan. Untuk langkah pertama adalah dengan mencuci kaca mobil sampai bersih, dengan menggunakan shampo mobil. Kemudian bisa dikeringkan. Setelah dikeringkan, barulah diberihkan jamur yang masih menempel di kaca, dengan menggunakan glass scrub, agar noda jamur bisa terangkat hingga bersih. Selain itu juga, noda minyak yang menempel bisa dibersihkan dengan menggunakan degreaser atau aplikator. Jika semua tahapan sudah anda lakukan, barulah bisa langsung mengoleskan water repellent secara merata dibagian kaca dengan menggunakan bantuan kain microfiber. 

Untuk mendapatkan water repellent ini anda bisa membelinya di supermarket, toko aksesoris mobil, atau gerai-gerai otomotif. Sedangkan untuk harganya juga memang sangat terjangkau sekali, yaitu hanya sekitar Rp.70 ribu hingga Rp.300 ribu saja. Dengan menggunakan water repplent ini, bertujuan atau berfungsi untuk membuat pandangan pengemudi tetap jernih saat sedang musim hujan. Selain itu juga agar berkendara tetap terasa lebih nyaman lagi. karena seperti yang sudah dibahas sebelumnya, yang namanya mengendarai mobil ini memang membutuhkan kenyaman dalam berkendara. Agar berkendara tetap nyaman dan juga aman. Salah satu penghalangnya adalah saat musim hujan tiba, dimana air hujan bisa membuat pandangan para pengemudi mobil menjadi terhalang dan juga kurang jernih. Untuk itu anda bisa mencoba tips yang sudah kami bagikan diatas. Yaitu dengan mencoba untuk menggunakan water repplent ini saja, yang akan memberikan efek seperti air yang berada di daun talas. Anda ingin mendapatkan berbagai macam info atau tips mengenai otomotif menarik dan lengkap lainnya. Kini sudah bisa didapatkan dengan mudahnya hanya di situs beritaoto.net saja. 
Advertisement advertise here

 

Start typing and press Enter to search